Tim Pelatda PON 2024 Resmi Dibuka, ini Harapan Besar Pemprov dan KONI Bali

Rabu, 10 Juli 2024 23:04 WITA

Card image

Ketum KONI Bali, Oka Darmawan saat memberikan pernyataannya selepas membuka Pelatda Bali 2024, Rabu (10/7/2024). (Foto: Yan Daulaka/MCW)

Males Baca?

DENPASAR - Pemusatan latihan daerah (Pelatda) kontingen Bali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara akhirnya resmi dibuka dan dikukuhkan di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Rabu (10/7/2024) siang.

Staf Ahli Gubernur Bali Bidang PMK, I Made Sudarsana yang secara resmi membuka kegiatan tersebut.

Made Sudarsana hadir mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya yang berhalangan, didampingi Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan.

Sudarsana mengatakan pemusatan latihan bukan hanya sekadar persiapan teknik dan fisik, serta diharapkan juga bisa menjadi sarana untuk menumbuhkan semangat juang, kebersamaan dan mental juara di antara atlet dan kontingen PON Bali.

“Saya bangga dan sangat yakin bahwa para atlet, pelatih dan pengurus memiliki tekad yang kuat untuk mengharumkan nama Bali di PON yang dapat meningkatkan harkat dan martabat daerah melalui prestasi olahraga,” ujar Sudarsana.

Selain Bali yang terkenal dengan keindahan alam dan budaya yang luar biasa, Sudarsana menyatakan Bali juga harus membuktikan memiliki potensi besar dalam dunia olahraga.

"Melalui pemusatan latihan ini, saya berharap bisa meningkatkan semangat juang, rasa cinta daerah, serta mental bertanding, sehingga mampu meraih prestasi terbaik di PON XXI 2024 Aceh dan Sumatera Utara nanti," harapnya.

Tercatat 549 atlet berasal dari 49 cabang olahraga siap mengikuti Pemusatan Latihan yang dimulai tanggal 10 Juli 2024 ini.

Ketua Umum KONI Bali, Gusti Ngurah Oka Darmawan mengungkapkan 549 atlet dari 49 cabor itu, potensi medali emas untuk Pulau Dewata masih tetap di angka 45 emas. Tim Binpres masih tetap akan mengkaji, dan diharapkan target medali tersebut mampu tercapai.

“Tim kita masih 549 atlet dari 49 cabor. Total atlet dan official 737 orang dengan target kita masih tetap di angka 45 emas,” pungkasnya.

Reporter: Yan Daulaka


Komentar

Berita Lainnya