Wayan Koster Berikan Kuliah Umum di Universitas Warmadewa

Minggu, 26 Mei 2024 10:09 WITA

Card image

Gubernur Bali periode 2018-2023, DR. Ir. I Wayan Koster, MM

Males Baca?

DENPASAR - Universitas Warmadewa menggelar kuliah umum bertajuk "Gen-Z Penerus Masa Depan Bali: Membangun Peradaban Masa Depan Bali", yang menghadirkan Dr. Ir. Wayan Koster, MM  mantan Gubernur Bali periode 2018-2023, sebagai pembicara utama. 

Kuliah umum pada Sabtu (18/5/2024) ini juga dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, MP, Rektor Universitas Warmadewa, yang sekaligus membuka acara.

Dalam kuliah umum ini, Wayan Koster membahas visi Bali untuk 100 tahun ke depan, mengajak generasi Gen-Z untuk bersinergi dan memahami perubahan yang sedang terjadi di berbagai bidang, termasuk pendidikan, kebudayaan, dan pariwisata. 

Generasi muda diajak memahami dan menjaga Bali sebagai destinasi pariwisata yang berkelanjutan serta mampu menghadapi era globalisasi dan digitalisasi.

Rektor Universitas Warmadewa berharap generasi Gen-Z mendapat gambaran bagaimana Bali dalam 100 tahun ke depan. 

“Mereka harus siap untuk memimpin dan mengelola perubahan yang akan datang,” ujar Suranaya Pandit. 

Pendidikan dan pemahaman mendalam tentang kebudayaan Bali dinilai sangat penting agar mereka dapat menjaga dan mempromosikan keunikan Bali di kancah global. 

Dalam kesempatan ini Wayan Koster juga memaparkan kondisi dan kemajuan Bali saat ini serta berbagai inisiatif yang telah dan akan dilakukan untuk menjadikan Bali sebagai smart island, sebuah konsep yang mengintegrasikan teknologi digital untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Bali.

"Kami berharap kuliah umum ini dapat memberikan wawasan dan inspirasi bagi mahasiswa kami, khususnya generasi Gen-Z, untuk terus berkontribusi dalam pembangunan Bali yang sejahtera, aman, dan berkelanjutan," kata Suranaya Pandit.

Acara ini diikuti oleh ratusan mahasiswa dan dosen Universitas Warmadewa yang antusias mendengarkan paparan  Wayan Koster. Melalui kuliah umum ini, diharapkan para peserta dapat mengambil pelajaran berharga dan termotivasi untuk berperan aktif dalam pembangunan Bali masa depan.

Reporter: Tim MCW


Komentar

Berita Lainnya